Breaking News

Gubernur AL Haris Lantik Gurunya Sebagai Bupati Merangin

Saat Pelantikan Bupati Merangin
 

MEDIA ROTASI, MERANGIN - H Mashuri resmi menjabat Bupati Merangin periode 2018-2023 dengan sisa-masa jabatan usai dilantik oleh Gubernur Jambi Dr. H Al Haris, S.Sos., MH di Pola Utama Kantor Bupati Merangin secara tertutup. Sabtu, (28/8/2021).

Secara bersamaan, Hj Nurhaida Mashuri juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Merangin oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris.

"Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, aparatur sipil negara dan media, untuk bersama-sama bersinegi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’ujar Bupati.

H Mashuri mengaku, sisa dua tahun masa jabatannya itu akan dikebut, mengejar target visi misi Merangin Mantap 2023, unggul di bidang pariwisata dan pertanian dan mempercepat penanggulangan pandemic Covid-19.

"Kita akan memperluas dan mengejar target vaksinasi Covid-19 sebanyak 265 ribu orang, yang baru tercapati sebanyak 27 persen atau 68 ribu orang vaksin Covid-19 dosis dua," terang Bupati.

Setelah dilantik apakah akan langsung lakukan reshuffle cabinet? Hal itu dibenarkan mantan guru SMA H Al Haris tersebut. Dijelaskan H Mashuri, sekarang ini sedang dalam proses assesmen dan sudah menjaring tujuh orang seleksi sekda.

Bagaimana dengan eselon duanya? Dijelaskan bupati, untuk reshuffle eselon dua, Pemkab Merangin sedang menunggu hasil assesmen yang dilakukan Pemprov Jambi, karena melibatkan pejabat eselon dua Merangin.

"Saya tidak mau cepat-cepat melantik pejabat eselon dua, karena bila ada pejabat kita lulus assesmen Pemprov Jambi, akan kembali terjadi kekosongan dan harus melakukan assesmen berulang-ulang untuk mengisi kekosongan,’’terang Bupati.

Lalu bagaimana dengan wakil bupatinya nanti? H Mashuri akan menyerahkan sepenuhnya calon wakilnya itu kepada pihak partai politik pengusung, untuk mengusulkannya.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris usai pelantikan Bupati Merangin menegaskan, akan memantapkan kerja Satgas Covid-19 Merangin bekerjasama dengan Forkopimda Merangin.

"Saya akan selalu memantau perkembangan Merangin dari Jambi. Saya yakin dengan kemampuan Pak Mashuri, untuk berbuat mewujudkan visi misi Merangin Mantap 2023,’’terang Gubernur Jambi. (red)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close