Breaking News

Mulai Pekan Depan, Beli Solar Di SPBU Kota Jambi Dibatasi 30 Liter


MEDIA ROTASI, KOTA JAMBI - Rencana pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bagi kendaraan roda enam jenis truk di SPBU hanya sebanyak 30 liter dalam Kota Jambi mulai diberlakukan pekan depan.

Pemberlakuan ini telah diputuskan dalam rapat koordinasi (rakor) Walikota Jambi Syarif Fasha dengan pemilik atau pengelola SPBU dalam Kota Jambi, (3/11/2021) .

“Banyak keluhan, menumpuknya truk-truk. Juga membuat warga Kota Jambi tidak kebagian solar. Ditambah lagi, banyak truk yang modifikasi ukuran tangki",tegas Fasha.

Untuk penjagaan, nantinya akan ada tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub. Tim ini akan mengawasi operator SPBU ataupun antrean truk-truk.

Fasha menegaskan, truk hanya boleh antri atau parkir di areal SPBU. Jika di luar itu, maka akan diminta putar balik. Jika memaksa, akan ditilang.

Namun jika yang ditemukan nakal adalah pihak SPBU, maka Pertamina akan diminta menghentikan pasokan solar ke SPBU tersebut.

“Untuk waktunya juga nanti akan dirapatkan lagi berapa lama. Ini juga untuk membiasakan para sopir truk agar tidak mengisi berlebihan di SPBU Kota Jambi. Sehingga harus dimitigasikan. Meningkatnya jumlah angkutan batu bara tentu tidak bisa dibatasi. Maka dari itu, opsi membatasi pembelian minyak tersebut diambil," Terang Fasha.(Jef).

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close