Breaking News

1 Tahun Kepemimpinan Firdaus, Karang Taruna " Karya Bersama " Lambur Galang Dana Untuk MDTA As' Adiyah

 

Karang Taruna " Karya Bersama " Desa Lambur

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK - Karang Taruna " Karya Bersama " Desa Lambur yang berdiri sejak 30 Oktober 2013 terus eksis bersama pemdes lambur demi kemajuan desa lambur kedepan.

Ditahun 2022 ini menjelang usianya yang ke 9 tahun dan tepat 1 tahun kepemimpinan Firdaus sejak tanggal 3 September 2021 terus berbenah dan berbuat untuk Desa Lambur.

Berbagai kegiatan telah di laksanakan antara lain Lambur Luar mengaji bersama ketua MUI Kecamatan Muara Sabak Timur H. Muhammad Darwis, Lc, M.Ag, Mengikuti Upacara dan ikut dalam Pawai Karnaval sekaligus menjadi bagian dari panitia HUT RI Ke 77, Mengadakan berbagai Lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di Desa Lambur.

Dan satu kegiatan yang sangat luar biasa dan patut diapreseasi yaitu Kepeduliannya dengan dunia pendidikan yang berbasis agama, dimana sa'at ini Karang Taruna " Karya Bersama " menggalang dana untuk renovasi pergantian atap dan dek Gedung MDTA As' Adiyah Lambur.

No Rekening Donasi

Kepada Media Rotasi, Firdaus Ketua Karang Taruna " Karya Bersama " menyampaikan bahwa sekolah ini statusnya bukan sekolah negeri, sehingga sulit sekali mendapatkan anggaran dana untuk perbaikan, sehingga hanya dibiarkan bertahun-tahun dengan kondisi yang semakin parah tanpa perbaikan, juga dikarnakan keterbatasan kemampuan dari Kepala Sekolah dan staf gurunya.

Untuk itu kami mengajak para dermawan untuk bersinergi memberikan bantuan untuk kelancaran renovasi penggantian atap dan dek gedung MDTA AS'ADIYAH, Lambur Luar.

Karna Disini tempat anak-anak mendapatkan pendidikan tambahan dengan basis keagamaan, tempat memoles pondasi dengan pengetahuan agama, sebelum nantinya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, MTs atau SMP.

Setiap sore setelah pulang dari sekolah umum, mereka kembali melakukan aktivitas belajar tambahan khusus dibidang keagamaan di sekolah ini meski sedikit agak terganggu aktifitas belajar mengajar sa'at hujan turun yang dikarnakan kondisi atap gedung yang sudah banyak bocor, dan dek langit-langit yang ambrol, namun itu tidak menyurutkan semangat belajar dari anak-anak serta guru-guru yang mengajar disana.

Kondisi Gedung MDTA As'Adiyah Lambur

Kepada para dermawan yang ada di Desa Lambur dan Kota Harapan yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa lansung menghubungi Pengurus Karang Taruna " Karya Bersama " untuk di jemput donasinya.

Dan Bagi yang berada diluar Desa Lambur bisa melalui Transfer ke rekening BRI ats Nama Iwan 5668 01 015687 537 dan konfirmasi bukti transfernya ke no 0822 4691 9954 atas nama Muhammad Husen, Penggalangan Dana juga dilakukan secara Spontan di Pasar Minggu Desa Lambur dan mendapat apresesasi dari masyarakat lambur.

Dana yang terkumpul dari para donatur dan dermawan sampai sa'at ini berjumlah Rp. 6.100.000 ( Enam Juta Seratus Ribu Rupiah ) dan dari Pasar Minggu berjumlah Rp. 3.233.000 ( Tiga Juta Dua Ratus Tiga Puluh Tiga Ribu Rupiah. ( JDM )


0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close