Breaking News

Tim Milir Berakit Sungai Batang Hari Akan Tiba Di Jambi

 

Tim Milir Berakit Menyusuri Sungai Batang Hari

MEDIA ROTASI, JAMBI - Dengan menggunakan rakit, tim memulai penyusuran di Sungai Batanghari setelah dilepas Pj Bupati Sarolangun Henrizal, di Kota Sarolangun, Senin (14/11/2022), untuk menuju hilir di Kota Batanghari. 

Tim Milir Berakit Sungai Batanghari ditargetkan tiba di Dermaga Tanggo Rajo, sore ini, Sabtu (19/11/2022). Tim akan disambut langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Sepanjang perjalanan, tim mendapatkan berbagai temuan. Air sungai yang keruh serta sampah-sampah di sungai. Selain itu masih ditemukan puluhan mesin dompeng untuk tambang emas liar. Ada juga titik-titik longsoran di tepi sungai. Batang-batang yang tumbang turut terbawa arus sungai.

Sabtu ini, tim melanjutkan perjalanan berakit dari wilayah Terusan untuk menuju dermaga Tanggo Rajo. 

Pendiri Yayasan Sahabat Sungai Batanghari yang melaksananan kegiatan ini, Antony Zeidra Abidin mengatakan, tim Milir Berakit Sungai Batanghari ini merupakan tim perintis. Merekalah yang mendata dan menggali informasi terlait penjelajahan di sungai itu. Berbagai informasi yang telah dikumpulkan akan menjadi bahan panduan untuk acara serupa yang akan berlangsung pada awal Januari 2023. Milir berakit tersebut untuk menyambut HUT provinsi Jambi ke-59 nanti, di tanggal 06 Januari 2023. Diperkirakan 10 hingga 15 rakit akan menysur Sungai Batanghari. 

Milir berakit diharapkan menumbuhkan kepedulian masyarakat akan kultur budaya daerah Jambi yang lekat pada sungai serta kecintaaan melestarikan lingkungan sekitar sungai. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close