Breaking News

Kompak, BKTM Dan BABINSA Kota Raja Patroli Dan Berikan Himbauan Cegah Karhutla

BKTM, Babinsa Dan Warga

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK - Bhabinkamtibmas (BKTM) Kota Raja Polsek Sabak timur Bripka Syaiful Anwar bersama Bintara Pembina Desa (BABINSA) Kota Raja Serka Meri Aprianto Patroli dan sambangi warga serta memberikan himbauan dalam upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Kota Raja, Senin (05/12/2022).

Di sela-sela kegiatan, Bripka Syaiful mengatakan, selain mempererat Sinergitas TNI-POLRI dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,  kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan tentang Karhutla. 

“Memasuki musim kemarau sangat penting untuk melakukan patroli dan memberikan Himbauan tentang Karhutla guna mengingatkan warga agar bersama-sama mencegah supaya tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan.” Ujarnya.

 “Bersama TNI, patroli kami laksanakan di daerah perkebunan warga yang rawan terbakar dan himbauan kami berikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pekebun agar paham aturan-aturan tentang Karhutla dan akibat yang ditimbulkan apabila terjadi karhutla serta sangsi Hukuman pidana kurungan maupun sangsi denda apabila membakar hutan dan lahan. Kami juga menghimbau kepada warga apa bila melihat ada sumber api segera dipadamkan dan memberikan informasi kepada Polsek Sabak Timur, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, serta menghimbau masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. ” Tutup Bripka Syaiful.

Menurut Pemilik Kebun, Bakri,  mengucapkan terimakasih atas kegiatan sambang dan himbauan dari Bapak BABINSA dan BKTM, sekarang paham bahwa membuka lahan dengan membakar ada sangsi ancaman hukuman Pidana kurungan maupun dendanya.

Sambang dilakukan diperkebunan Kelapa Sawit warga yang berlokasi di Parit Senang Desa Kota Raja Kecamatan Sabak Timur dan  belum ditemukan titik api (Hot Spot) serta personil siap siaga untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close