Breaking News

Pemerintah Geser Libur Maulid Nabi Jadi 20 Oktober 2021, ASN Dilarang Cuti

 

Kalender Oktober 2021

 

MEDIA ROTASI, JAMB  - Pemerintah telah menggeser hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad yang sebelumnya 19 Oktober menjadi 20 Oktober 2021.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat membludaknya mobilitas masyarakat.

Dilansir dari Kompas, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan keputusan menggeser hari libur nasional sudah dilakukan dengan pertimbangan.

“Jadi memang bukan kali ini saja kan Pak Menko (Muhadjir Effendy), sudah beberapa kali kita menggeser untuk menghindari orang memanfaatkan hari kejepit itu."

"Oleh karena itu, alasannya itu supaya walaupun memang sudah rendah, tapi tetap kita antisipatif,” kata Wapres, (18/10).

Lebih lanjut Ma'ruf menyampaikan, sebagai contoh di negara India, pelonggaran-pelonggaran yang diberikan seiring penurunan kasus harian Covid-19 menyebabkan kelengahan di masyarakat yang berdampak pada lonjakan laju penyebaran virus Corona.

“India itu kan ketika dia sudah rendah kemudian terjadi pelonggaran-pelonggaran bahkan ada acara keagamaan akhirnya naik lagi. Kita tidak ingin itu terulang di kita Indonesia,” kata Wapres. ( Jeff )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close