Breaking News

Jelang Nataru, Harga Cabe Rawit di Kota Jambi Naik

 

Gambar Cabe 

MEDIA ROTASI, JAMBI - Penghujung tahun 2021 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga cabe rawit di Kota Jambi tampak menunjukkan kenaikan harga.

Kebutuhan sehari-hari, konon tak jauh dari sembilan bahan pokok atau sembako.

Sebagaimana data yang di peroleh dari Disperindag Kota Jambi, per 3 Desember 2021 berikut daftar harga sembako di Kota Jambi.

Dari laman resmi SIHARKO (Sistem Informasi Harga Sembako Kota Jambi), yang menggunakan sample Pasar Rakyat Talang Banjar. Tampak beberapa komoditas, masih menunjukkan harga yang bervariasi.

Seperti halnya bawang merah, berada di harga 21.000 per kilo. Berbeda dengan bawang putih, di banderol dengan harga 24.000 per kilogram.

Sementara untuk minggu ini, jenis kebutuhan cabe tampaknya telah menunjukkan angka yang stabil. Untuk cabe merah besar, kini berada di harga 24.000 rupiah/kg. Berbeda dengan cabe rawit hijau, kali ini mengalami kenaikan menjadi 30.000 rupiah per kilogram.

Serupa dengan rawit hijau, kenaikan harga jelang Nataru juga terjadi pada cabe rawit merah di Jambi, kini 54.000 rupiah.

Untuk komoditas beras, seperti beras merek Belido, King, dan Naruto, masih berada di harga 11.000 per kilogram. Terkecuali, beras Anggur yang mencapai 13.000 per kilogram. (Jef)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close