Breaking News

Polresta Jambi Kejar Target Vaksinasi Dosis 3 ( Booster) di Kota Jambi






MEDIA ROTASI, JAMBI - Akselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi serentak dilaksanakan oleh Polri termasuk Polda Jambi dan jajaran serta TNI KOREM 042/Gapu dan Forkopimda Jambi upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap II dan lanjutan booster tahap III yang dilaksanakan di Gedung Ratu Convention Center (RCC) kota Jambi yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini Jumat 25/02 sampai pada Minggu 28/02 .

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, S.I.K.,M.H. Mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI. Supriono, S.I.P.,M.M, Kabinda Brigjen Pol. Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H, serta dihadiri juga oleh Staf Ahli Kapolri sebagai Ketua Tim Asistensi Vaksinasi Irjen Pol. Tomsi, M.Si. Dalam Peninjauan Vaksinas Massal Lanjutan ( Booster ) Dan PJU Polda Jambi.

Kemudia Di lanjutkan kegiatan secara virtual bersama Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. , juga diikuti setiap Polda , dengan interaksi secara virtual, penyampaian paparan tiap Polda terkait perkembangan situasi Covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi di tiap daerah masing masing ,

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan (Booster) ini bertemakan ” Anak Sehat, Lansia Kuat , Covid Pun Lewat” dengan Prokes Ketat Masker Tetap.

Amanat Kapolri ” PR kita bersama bagaimana menurunkan penyebaran Covid 19 dan Akselerasi percepatan Vaksinasi , Protokol kesehatan menjadi Prioritas , dan semoga kita bisa menembus 1,6 juta dosis” pungkas Kapolri.

Kemudian Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu, Kabinda Provinsi Jambi serta Tim Asistensi Covid 19 meninjau pelaksanaan vaksinasi massal anak dan lansia di RCC.

Untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini selama tiga hari disiapkan

3000 dosis , tiap hari ditargetkan 1000 dosis dengan rincian untuk vaksin sinovac untuk anak anak 6-11 tahun sebanyak 200 dosis, remaja vaksin vaizer 100 dosis, dan untuk dewasa dan lansia vaksin Astra zeneka sebanyak 700 dosis untuk perhari , yang ditargetkan tiga hari dan akan dilanjutkan guna pencapaian target.

Untuk pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap III (booster) sebelumnya 6 bulan dari vaksin tahap II namun kebijakan , maka bisa dilakukan 3 (tiga) bulan setelah vaksin kedua”.

dan Kapolda Jambi beramanat ” Provinsi Jambi ini masih ada kurang lebih 700 ribu dosis vaksin dari berbagai jenis.

Kapolda Berpesan “prioritaskan vaksin booster untuk dihabiskan , Kita perlu mobilisasi massa nya untuk di kota Jambi, saat ini dilaksanakan di RCC selama 3 hari dan untuk pelayanan publik, baik itu pedagang kaki lima, pelayan restoran, pelayan Hotel maupun pekerja Insya Allah kalau semua publikasinya bagus mobilisasi penerima pastinya bagus kita bisa menghabiskan vaksin yang akan expired tanggal 28 Februari 2022, mohon kiranya bisa ditindaklanjuti dan tetap perketat prokes.

Kemudian Danrem Menyampaikan “Mari kita manfaatkan waktu yang ada ini dengan membentuk Tim mobile, yang bekerja secara tim di mana ada 1 dokter kemudian ada dua vaksinator.

Dengan waktu yang sangat singkat kalau perlu 24 jam kita tim mobile siap untuk melayani masyarakat, dengan kehadiran kita mendekati masyarakat sistem jemput bola dengan waktu yang tidak terbatas, maka pada kita semua siap melayani dengan tim mobile inilah diharapkan bisa menjangkau semua lini,

Danrem 042/Gapu menyiapkan 32 tim mobile vaksinasi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, S.I.K.,M.H Menyampaikan Kepada Masyarakat Kota Jambi, Mari Kita Sukses kan Vaksinasi Lanjutan (Booster ) ini untuk Memutus Penyebaran Covid 19 Varian Baru ini dapat kita Cegah untuk Penyebarannya, dan Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Patuhi Prokes Jangan Sampai Kendor, dan Kita Harus Rajin Berolah raga, Mengkomsumsi Makanan Bergizi dan jangan lupa minum multivitamin tambahan untuk tubuh kita biar terhindar dari penyebaran Penyakit ini. (Jef).

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close