Breaking News

Bupati Bungo Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Falah Sungai Pinang

Sholat Subuh Berjamaah

MEDA ROTASI, MUARA  BUNGO - Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME melaksanakan rutinitasnya yakni Berjamaah Subuh yang disingkat dengan BASUH. Kali ini bertempat di Masjid Nurul Falah Lorong Delima Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani, Jumat (04/03) pagi.

Hadir dalam Salat Subuh Berjamaah tersebut, para staf ahli, asisten, lepala OPD, sekretaris, kabid, kasi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah di sekitar masjid.

Dalam sambutannya, pengurus masjid yang diwakili Camat Bungo Dani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Bungo beserta rombongan yang selalu menggerakkan ketaatan umat kepada Allah. Salah satunya dengan membuat program salat subuh berjamaah ini.

"Kami berdoa semoga Bapak Bupati beserta jajarannya diberi kesehatan dan kesuksesan. Terutama dalam memimpin Kabupaten Bungo untuk menuju Bungo Maju dan Sejahtera," katanya.

Dalam arahan Bupati Bungo yang diwakili oleh Kepala Bappeda Bungo, H.Dedy Irawan, SE, MM, menyampaikan program BASUH ini merupakan program yang digagas langsung oleh Bupati Bungo. Program sempat terhenti karena ada Covid 19 di awal kegiatan ini.

Biasanya dilaksanakan setiap hari tapi sekarang dikarenakan Covid 19 belum berakhir di negeri kita hanya dilaksanakan setiap hari Jumat dan Hari Sabtu. "Pemerintah selalu berupaya meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat terutama melalui Dinas Perindagkop selalu mendorong pedagang- pedagang kecil berkembang," katanya.

Apalagi sekarang dunia diguncang perang antara Rusia dan Ukraina. Ini tentu mengganggu stabilitas ekonomi Dunia termasuk juga Indonesia karena ada beberapa bahan baku dan hasil pertanian yang diekspor ke kedua negara itu. "Semoga perang segera usai agar perekonomian tak terganggu," harapnya.

Sementara itu tausiah subuh disampaikan Ustadz H Aliyudin dari Kantor Kementerian Agama Bungo. Ia mengajak untuk menggalakkan salat subuh berjamaah.

"Dirikanlah salat dengan baik. Mulai dari berwudhu menghilangkan najis sampai dengan bacaan salat, dan semua doa orang yang hidup pasti diterima oleh Allah. Jadi mari kita selalu mendoakan untuk saudara kita yang sudah meninggal," katanya. (Eff)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close