Breaking News

H Mashuri Bupati Bungo, Resmikan Filling Station Oksigen

 

H Mashuri Bupati Bungo

MEDIA ROTASI, MUARA  BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri meresmikan filling station oksigen Asiah Inti Energi di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Rabu (17/03/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Kepala OPD, para Kabag, serta pula dihadiri oleh pihak swasta, ketua TP PKK Kabupaten Bungo, serta juga lurah Cadika, H Zaki salah satu  pengusaha Bungo.

H.Ismail, pemilik filling station oksigen mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir di tempat pengisian ulang oksigen.

Ia menjelaskan, filling station oksigen bukan pengolahan oksigen hanya perputaran dari liquid diolah menjadi oksigen. Proses untuk pabrik oksigen ini sangat sederhana.   "Tetapi untuk memperjuangkan membuat oksigen ini melalui satu proses yang sangat panjang," jelasnya.

Disini hanya perputaran dari liquid diolah menjadi oksigen. " Proses ini pun memakan waktu yang lama," ucapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya juga mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada H.Ismail sekeluarga yang telah berkenan berinvestasi membangun stasiun pengisian oksigen di Muara Bungo.

"Beberapa waktu lalu kita tahu bahwa dengan meningkatnya penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia kita sempat kekurangan oksigen, bahkan oksigen ini menjadi barang yang mahal dan langka barulah kita tahu berapa biayanya oksigen ini kalau isinya yang besar, kalau kita pakai full mungkin sekitar 6 jam bisa bertahan," ujarnya.

Selama covid masih ada apalagi sekarang sudah ada varian yang baru yakni varian omicron, tabung gas ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan pasien yang terjangkit Covid-19.

"Berkat perjuangan  H.Ismail beserta keluarga stasiun pengisian oksigen ada di Muara Bungo," katanya.

Dengan adanya station oksigen ini diminta RSUD H.Hanafie dan  rumah sakit rumah sakit yang ada di Muara Bungo ini. " Terutama rumah sakit pemerintah wajib mendukung keberadaan stasiun pengisian oksigen di Muara Bungo ini," tandasnya. 

"Saya harap seluruh rumah sakit di Bungo bisa bekerjasama dengan stasiun pengisian oksigen di Bungo ini sehingga memang ketersediaan dan keberlangsungan pengisian ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (Eff)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close