Breaking News

Ketua Kwarcab Pramuka Bungo, APRI Instruksikan Aktifkan Lagi Kegiatan Pramuka di Bungo

Ketua Kwarcab Pramuka Bungo H. Syafrudin Dwi Apriyanto

MEDIA ROTASI, MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo, H.Saprudin Dwi Apriyanto, S.Pd., yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo menjamu Kepala Kantor Kementrrian Agama Bungo, H.Muhammmad Iqbal, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril, S.Sos, ME, Korwil SMA/ SMK yang diwakili Ketua Ketua Forum Kepala Sekolah SMA/ SMK Kabupaten Bungo Hendri yang juga Kepala SMA 1 Bungo. Pertemuan dilangsungkan di ruang kerja Wabup Bungo Jumat (11/03/2022).

Pertemuan membahas ide mengaktifkan kembali kegiatan Pramuka di masing-masing tingkatan sekolah di Kabupaten Bungo. Mulai dari SD, SMP, MTS, SMA, SMK, dan MAN.

Beberapa poin penting akhirnya disepakati. Diantaranya kembali mengaktifkan kegiatan ekstrakulikuler Pramuka. Tentu tetap berkoordinasi dengan Kwarcab Bungo dan Kwaran masing-masing.

Berikutnya tahun ini akan diadakan kemah akbar di masing-masing tingkatan sekolah termasuk pondok pesantren yang waktu dan tempat pelaksanaannya akan ditentukan dalam pertemuan selanjutnya.

Selain itu khusus Kepala Sekolah SMA dan SMK baik negeri atau swasta kiranya dapat menganggarkan kegiatan Pramuka di dana BOS nya tahun ini.

Selanjutnya Kwarcab Bungo akan menyurati secara resmi lepala sekolah SMA/ SMK agar segera menganggarkan dana BOS 2022 sebelum April 2022.

Kwarcab Bungo juga akan mengadakan pelatihan atau kursus mahir dasar untuk para pembina di setiap tingkatan dekolah di Kabupaten Bungo.

Berikutnya Kamabicab (camat) dan Kakwaran harus betul-betul proaktif memantau pelaksanaan kegiatan Pramuka di setiap sekolah. Termasuk mengikuti semua kegiatan yang diadakan di kabupaten, dan mengirim laporan ke kwarcab tentang kegiatan di sekolah. Juga mengirim laporan sekolah yang tidak aktif kegiatan pramukanya yang ditembuskan ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo untuk diambil teguran dan sanksi.

Terakhir yang menjadi poin penting pertemuan adalah kakwarcab (Wakil Bupati Bungo) akan berkunjung ke masing-masing kecamatan bertemu dengan pengurus kwaran dan kepala sekolah, dewan kerja ranting memantau langsung kegiatan Pramuka di sekolah di waktu siswa- siswi mengikuti latihan.(Eff).


0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close