Breaking News

Sekda Muara Bungo Drs. Mursidi, MM Hadiri HUT ke - 44 Dusun Bukit Sari

 Sekda Muara Bungo Mursidi

MEDIA ROTASI, MUARA BUNGO - Mewakili Bupati Bungo H Mashuri SP ME, Sekda Drs. Mursidi MM menghadiri undangan masyarakat Dusun Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir. Dia hadir dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Dusun Bukit Sari yang ke- 44 2022.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah yaitu Kadis Dukcapil, Kadis Kominfo, Sandi, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Camat Jujuhan Ilir beserta staf, Rio, BPD, Perangkat Dusun, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. Acara tersebut juga iringi dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan  Dalang Ki Sarjito  yang didatangkan langsung dari  Kabupaten Wonogiri   Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Rio Bukit Sari, Suyanto menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bupati yang diwakili  Sekda. 

"Kami warga Bukit Sari setiap  tahun selalu melaksanakan ini sebagai wujud syukur dan terima kasih kami kepada Allah SWT karena  sampai saat ini kami masih diberi kekuatan, kesejahteraan, kedamaian, kekompakan. Tema HUT ini adalah " dengan semangat kerja nyata kita wujudkan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan  di segala bidang menuju Dusun Bukit Sari yang mantap,"  katanya.

Camat Jujuhan Ilir yang diwakili Kasi Sosbud Awaludin, S.Pdi menyampaikan bahwa dusun ini merupakan maskot Kecamatan Jujuhan Ilir. Sebab ini adalah dusun yang sangat inspiratif. Banyak sekali program peningkatan ekonomi masyarakat seperti berbagai macam kerajinan baik makanan maupun kegiatan yang bernilai ekonomis bagi peningkatan ekonomi keluarga. Bahkan sudah masuk pasar yang ada di sekitar wilayah kabupaten Bungo dan kabupaten tetangga seperti Kabupaten Tebo dan Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Dalam arahannya Sekda Bungo  menyampaikan bahwa ini menjadi momentum introspeksi diri khususnya bagi masyarakat. 

"Sebab kita belum aman dari wabah Covid 19 ini, karena sampai saat ini yang terkonfirmasi di kabupaten Bungo masih ada dan mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, " katanya. 

Khusus untuk kegiatan ibu-ibu dalam usaha ekonomi diharapkan berkerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Bungo. Nanti usaha mereka bisa dipromosikan di kantor Dekrenasda supaya kebih dikenal masyarakat. 

"Nanti Dinas Perindagkop akan datang memantau kegiatan tersebut untuk dibina lebih baik lagi. Tahun ini Insya Allah Sumber Air Bersih ( SPAMAS) 4 titik di 5 Kampung, dan  jalan dari Dusun Bikit Sari menuju Dusun Sari Mulya dengan panjang 9 km sudah diaspal," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut Sekda berkenan memotong nadi tumpeng dan menyerahkan wayang kepada Dalang Ki Sarjito tanda dimulainya pertunjukan. (Eff)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close