Breaking News

Wabup Bungo Rapat Bahas Lonjakan Kasus Covid 19

Saat Rapat Berlangsung

MEDIA ROTASI, MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo H Safarudin Dwi Apriyanto memimpin rapat membahas lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Bungo. Rapat bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Bungo, Jumat (04/03).

Kabupaten Bungo bersama tujuh daerah lain di provinsi Jambi masuk level 3. Daerah itu adalah Kabupaten Bungo, Tanjabar, Batang Hari, Muaro Jambi, Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, dan Sarolangun. Sedangkan 4 Kabupaten lainnya yakni Kabupaten Tebo, Kerinci, Merangin, dan Tanjabtim masuk ke level 2.

Hadir dalam rapat Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bungo Tebo, Kajari Bungo, Asisten 1, Kepala BPBD Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kadis BPKAD, Kadis Kominfosandi, Dirut RSUD H.Hanafie, Kabag Pemerintahan, Kabag Protokol, Dirut RS Permata Hati, Dirut RS Jabbal Rahmah.

Perkembangan terakhir pada Kamis (3/03/2022) terkomfirmasi 132 orang dan sedang dirawat di RSUD H Hanafie 4 orang, RS Permata Hati (suspek), RS Jabal Rahmah (suspek) 2 orang untuk Kecamatan Rimbo Tengah terkonfirmasi 37 orang, Kecamatan Tanah Sepenggal 23 orang, Bathin III 17 orang, Bungo Dani 14 orang, Pasar Muara Bungo 17 orang, Pelepat 7 orang, Jujuhan 6 orang. Sedang ketersediaan tempat tidur, ketersediaan oksigen, masih cukup dan tersedia, serta obat- obatan juga cukup.

Dari hasil rapat tersebut ada beberapa kesimpulan penting. Di antaranya dimohon rumah sakit yang menjadi rujukan untuk segera menyiapkan segala sesuatu kalau terjadi lonjakan. Selain itu semua pihak diminta tingkatkan kembali vaksinasi terutama bagi yang belum. Baik itu lansia atau anak-anak. termasuk kelengkapannya baik baksin pertama, kedua hingga ketiga.

Tak kalah penting adalah penegakan isi surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemeintah Kabupaten Bungo. "Semoga dapat ditindaklanjuti pihak terkait. Hendaknya surat edaran tersebut sampai ke level yang paling bawah di dusun atau desa," harapnya.

Adapun erkenaan dengan kegiatan yang bersifat mengumpul orang banyak seperti pesta, hajatan, supaya lebih selektif dengan menerapkan aturan-aturan yang ketat bisa mencegah terjadi penularan tamu yang hadir

Dan BPKAD kiranya dapat menyiapkan anggaran bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk itu satgas juga akan segera menggelar operasi yustisi bersama OPD tetkait.

"Selalu evaluasi kebijakan yang sudah berjalan. Ambil langkah-langkah cepat untuk mencegah lonjakan kasus Covid 19 ini," kata Apri. (Eff)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close