Breaking News

Sekilas Tentang Amabel Armansyah Pratama Pesepakbola Tanjabtim Gabung Club Deltras Sidoarjo

Inilah Sosok Amabel meniti karir di Olahraga Sepak Bola 



MEDIA ROTASI, MUARA SABAK -Terhitung1 Juni 2022 Amabel Ramansyah Pratama resmi terikat kontrak untuk bermain pada klub profesional Deltras Sidoarjo. 

Bergabungnya Amabel pada klub profesional Liga II Indonesia terlihat dari kontrak kerja yang di tandatangani langsung CEO Deltras FC Amir Burhanuddin.

Amabel yang saat ini berusia 22 tahun putra pasangan  Firdaus dengan Ibu Hj. Anita (Almarhumah) adalah pesepakbola Kampung yang mengawali kariernya pada kompetisi pelajar. Pernah beberapa kali bermain di klub amatir, Amabel terus menunjukkan bakatnya bermain bola. 

Pada liga III Indonesia, putra Simpangkiri Mendahara Ulu atau Desa Pematang Rahim Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) itu bergabung di Jambi United. Pelatih kepala Sidoarjo FC Ibnu Graham melihat potensi Amabel dengan sigap memboyongnya ke Sidoarjo FC. 

Ketua PSSI Tanjabtim H Robby Nahliyansyah mengaku bangga dengan Amabel yang bisa masuk klub besar seperti Deltras  Sidoarjo Hal itu menunjukkan bahwa pesepakbola potensial cukup banyak di Tanjabtim. “Kami di PSSI bangga ada anak kami yang mampu menembus klub profesional yang Insya Allah turut memperkuat di Liga Dua Indonesia,” kata H Robby yang juga Wakil Bupati Tanjabtim saat dihubungi Selasa (7/6/22).

Menurut Robby, bergabungnya Amabel di Sidoarjo FC semakin memacu semangat PSSI Tanjabtim untuk terus menggali potensi pemain muda Tanjabtim. Robby berkeyakinan cukup banyak potensi pemain bagus Tanjabtim yang bisa dieksplor namun belum terlihat saat ini. “Ini tantangan kami di PSSI dan kami bersyukur pak bupati selama ini sangat support pada upaya PSSI memunculkan bibit - bibit profesional. Hal itu ditunjukkan Bang Romi dengan komitmen agar kami harus memberdayakan pemain lokal Tanjabtim,” paparnya

Romi Hariyanto, Bupati Tanjabtim memang selalu menekankan agar segala upaya untuk menemukan bibit profesional harus dimulai dari memberi kesempatan pada anak - anak lokal Tanjabtim. Tidak hanya di sepakbola namun juga di semua cabang olahraga. Karena itu setiap memberi wejangan pada kontingen Tanjabtim yang akan berlaga di luar daerah, Romi selalau menekankan untuk mengutamakan atlet lokal. 

Hal itu dia maksudkan agar potensi anak - anak Tanjabtim bisa terlihat ke permukaan. “Prestasi memang perlu tapi menemukan bakat - bakat terpendam sebagai motor perubahan berkesinambungan jauh lebih perlu karena itu kita harus memberi kesempatan seluas - luasnya pada anak - anak kita untuk menunjukkan diri mereka,”kata Romi di Muarsabak Rabu (8/6).

Romi mengapresiasi PSSI Tanjabtim di bawah komando H Robby yang mampu memunculkan Amabel sebagai pemain profesional. “ Tadi malam saya katakan ke Robby saya ikut bangga, rasanya tidak salah komitmen kita untuk memberi kesempatan atlet - atlet muda untuk menunjukkan diri, karena itu secara khusus saya minta Robby terus menggali potensi - potensi yang ada," imbuhnya

Amabel Ramansyah Pratama juga mengaku sangat berterima kasih pada dukungan Bupati dan PSSI Tanjabtim. Menurut putra dari Firdaus dan Anita yang juga alumnus Universitas Nurdin Hamzah, kesempatan yang diberikan Pemkab serta PSSI lah yang membuatnya mampu menunjukkan bakat profesionalnya. “Saya sangat berterima kasih kepada pak Romi dan Pak Wabup Robby yang selama ini memberikan support luar biasa, komitmen beliau - beliau pada kemajuan Olahraga Tanjabtim memacu kami untuk semangat mengejar prestasi,”ungkapnya . ( JDM )

Editor/Publiser : A.Racman.

Sumber : Humas Pemkab

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close