Breaking News

Panglima TNI Dan Kapolri Tampil Bersama Dalam Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong

Panglima TNI Dan Kapolri

MEDIA ROTASI, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI – Polri serta untuk melestarikan budaya, Kapolri dan Panglima TNI bermain wayang bersama di pentas wayang “ Pandawa Boyong “ 

Pagelaran wayang dilaksanakan di teater Jakarta Taman Isamil Marzuki Jakarta pada hari minggu ( 15/01/2023 ) dari pukul 19.00 wib sampai 21.00 Wib. 


Selain Panglima TNI dan Kapolri, diikuti juga oleh KASAD, KASAU, KASAL serta beberapa pejabat penting dilingkungan TNI – Polri. 


Dalam pagelaran wayang tersebut, Panglima TNI berperan sebagai Bima Sena, Kapolri berpesan sebagai Prabu Puntadewa, KASAL berperan sebagai Batara Baruna. 


Istri dari Panglima TNI yaitu Vero Yudo Margono juga ikut dalam pagelaran watang tersebut dan berperan sebagai Dewi Nagagini yaitu istri dari Bima Sena. 


Pertunjukan pagelaran wayang tersebut berkolaborasi dengan LIP ( Laskar Indonesia Pusaka ) yang didirikan oleh Jaya Suprana. 


Pagelaran wayang ini adalah untuk yang pertama kalinya di ikuti oleh para petinggi TNI – Polri dengan melibatkan sekitar 450 prajurit dari TNI AL, Kelompok Lintas Generasi, para Tokoh, dan berbagai unsur, LIP dan Paguyuban Wayang Orang Barata serta di ikuti juga oleh beberapa artis ternama antara lain Choky Sitohang dan Macella Zaliyanti. 


Pagelaran wayang Pandawa Boyong ini dilaksanakan dalam rangka peringatan “ Hari Dharma Samudera “ TNI Angkatan Laut. 


Untuk tampil sempurna, pagelaran wayang ini telah di persiapkan secara matang dengan latihan rutin selama satu bulan sebelum pementasan. 


Dalam pagelaran wayang ini, panglima TNI beserta istri tampil dengan gaya humor nya yang berbeda dengan Kapolri yang tapil dengan sangat serius. 


Panglima TNI mengatakan “ Selain untuk melestarikan budaya Asli Indonesia, Pagelaran Wayang Orang ini juga sebagai wujud kokohnya sinergitas TNI – Polri dalam menjaga keamanan, kedaulatan dan melindungi tumpah darah Indonesia “. 


Sementara itu Kapolri juga mengapreseasi kegiatan ini “ Kegiatan ini bisa menambah dan semakin memperkokoh sinergitas TNI – Polri dalam mejaga keutuhan NKRI juga sinergitas dalam melestarikan Budaya Asli Indonesia “.( JDM ) 

Sumber : HUMAS

Photo : Inews TV

 

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close