Breaking News

Bupati Tanjabbar Pimpin Rakor Supervisi atas Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M. Ag

MEDIA ROTASI, KUALA TUNGKAL  - Dalam rangka mendukung penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah(SPIP) Terintegrasi, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Inspektur pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Supervisi atas evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Senin(20/02/23).

Rapat yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kepala beserta Tim Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam wawancaranya sampaikan apresiasi atas kehadiran BPKP ke Tanjabbar dalam rangka Koordinator Supervisi Inisiasi dan Evaluasi perencanaan penganggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabbar.

"Mudah-mudahan dengan Inisiasi dan evaluasi ini perencanaan dan penganggaran kita lebih efektif dan efisien sehingga pembangunan di Tahun 2023 berdampak bagi masyarakat yang dimana memang lebih dibutuhkan bagi masyarakat kami,” harap  Bupati.

“Sekali lagi kami juga mengapresiasi kehadiran BPKP di Tanjung Jabung Barat untuk selalu menginisiasi, sehingga anggaran-anggaran kita tepat sasaran dan tidak terjadi pemborosan yang dimana sekaligus juga untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penganggaran,” pungkas Anwar Sadat.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Jambi Sueb Cahyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia diperintahkan oleh BPKP untuk membantu Pemda membuat perencanaan dan penganggaran yang baik.

“Jadi sifatnya disini adalah kami ingin melihat kekuatan dan kelemahan Pemerintah Daerah dalam melakukan kegiatan perencanaan dan penganggaran sekaligus nantinya akan diberikan masukan-masukan untuk diperbaiki di APBD perubahan,” ucapnya

Sueb Cahyadi menambahkan bahwa BPKP berperan untuk memastikan dan memberikan gambaran terhadap kondisi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 ini agar bisa dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat besar bagi masyarakat dan ini akan di kaitkan juga dengan visi misi dari Kepala Daerah. ( Satria )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close