Breaking News

Kapolres Tanjab Timur undang perangkat Desa untuk sampaikan aspirasi melalui Jum'at Curhat

 




MEDIA ROTASI, Muara Sabak Polres Tanjab Timur kembali laksanakan Jum'at Curhat di Warung Makan FAVORITKU SK 7 di Kawasan Kec. Berbak, pada Jum'at, (03/02/2023).



Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, S.I.K. yang didampingi oleh Kasat Pol Air Polres Tanjab Timur AKP Seokany Daulay,  Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur AKP Satiyo, Kapolsek Berbak Iptu Budi Sitinjak,  KBO Sat Narkoba Polres Tanjab Timur Ipda Agung Pribadi,  Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Tanjab Timur Ipda Aris Fadly, Personel Polsek Berbak dengan menghadirkan Camat Berbak Juni Nugraha serta Lurah dan Kades Kecamatan Berbak.



Sebagaimana ungkapan Bapak Kapolres Tanjab Timur saat membuka Jumat Curhat menyebutkan bahwa pada kesempatan ini Polres Tanjab Timur mempersilahkan kepada yang hadir untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat Kecamatan Berbak dan guna mencari solusi terhadap permasalahan Kamtibas yang ada sehingga pelayanan Polres Tanjab Timur menjadi lebih baik.




Seperti yang disampaikan oleh Camat Berbak Juni Nugraha,  bahwa untuk pembakaran lahan agar warga selalu berhati-hati saat membakar semak-semak karena di setiap daerah ada CCTV yg memantau dan akan mengetahui adanya keberadaan tititik api karena Kec. Berbak termasuk zona merah.



Adapun keluhan maupun masukan seperti yang dilontarkan Masyarakat Kecamatan Berbak Suwarno  “Apakah diperbolehkan Terkait membuka lahan dengan cara dibakar walaupun dengan skala kecil dan Bagaimana solusi terkait pembuatan SIM Keliling serta Bagaimana solusi menghadapi kelangkaan pupuk di Kecamatan Berbak.”



Merespon keluhan dan masukan yang dilontarkan Masyarakat tersebut Kapolres Tanjab Timur “Membuka lahan dengan cara dibakar tidak diperbolehkan karena rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan apabila hanya membakar rumput dgn skala kecil tidak dilarang namun agar tetap dipantau dan upayakan tidak ada membuka lahan dengan cara dibakar, dan permasalahan SIM keliling untuk Polres Tanjab Timur belum ada, namun Kapolres memberikan solusi   Satlantas segera berkoordinasi pada pemeritah setempat dan untuk  Camat Kades mengkompulir warga yang akan membuat SIM yang selanjutnya Satlantas Polres Tanjab Timur akan mengarahkan dan memberikan petunjuk agar lulus untuk mendapatkan SIM.



Serta untuk permasalahan Pupuk yang langka, Para Kapolsek, Pak Camat agar kedepan permasalahan pupuk tersebut dapat segera berkoordidasi dengan instansi Pertanian tingkat Kabupaten yang di bantu oleh Polres Tanjab Timur.



Selain itu, dengan adanya program Jum’at Curhat ini Camat Berbak dan seluruh tokoh masyarakat Berbak yang hadir berterimakasih atas program Kapolres Tanjab Timur yang sangat bermanfaan bagi kami.


Kapolres juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat atas kerjasamanya  Untuk kedepannya mari kita saling menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan Kondusif.” Jelas AKBP Heri Supriawan, S.I.K. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close