Breaking News

Breaking News !!! Hendak Mandi Di Sungai, Seorang Warga Siau Dalam Diserang Buaya

 

Korban Sa'at Mendapatkan Pertolongan Medis

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK  - Seorang warga Desa SIau Dalam kembali menjadi korban predator sungai yaitu buaya ketika hendak mandi dan mencuci pakaian di sungai.

Korban adalah seorang perempuan bernama Nurung ( 61 Tahun ) beralamat di Parit 3 RT 20 Dusun 4 Desa Siau Dalam Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi.

Mendapat Laporan kejadian tersebut Personil Polsek Muara Sabak Timur Bripka Syafrizal dan Bripda A. Machmud lansung berangkat menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP didampingi oleh Sarman Daeng Mamase kepala Desa Siau Dalam, Todik salah satu perangkat desa dan ketua RT 20.

Kapolsek Muara Sabak Timur IPTU Chandar Adinata, SH Sa’at di hubungi Media Rotasi membenarkan kejadian tersebut “ Benar tadi pagi salah seorang warga Desa Siau Dalam ada yang di serang oleh buaya dan kita sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP “ .

Bripka Syafrizal dan Bripda A. Machmud dan Sarnan Daeng Mamase Kades Siau Dalam
 

Dari keterangan saksi dilapangan yaitu Assa ( 47 Tahun ) dan  Wellang ( 57 Tahun  ) Kejadian bermula ketika Korban ( Nurung ) hendak mandi dan mencuci pakaian di sungai tersebut.

Pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023 sekira pukul 06.30  Wib,  korban an. Nurung sedang Mau mandi di parit primer yang berjarak lebih kurang 10 meter dari rumahnya, saat  korban Mau Mandi di tepi sungai depan rumahnya air sungai dalam keadaan pasang (Naik) tiba tiba muncul seekor buaya dan langsung menggigit kaki kanan korban,  saat itu korban sempat diseret masuk ke dasar parit namun secara spontan korban langsung menendang bagian kepala buaya tersebut dengan menggunakan kaki kirinya sebanyak 1 kali, dan akhirnya buaya tersebut langsung melepaskan gigitannya, setelah terlepas dari serangan buaya tersebut korban langsung naik ke daratan dan berteriak meminta tolong kepada warga setempat, warga yang mendengar teriakan korban langsung datang untuk membantu, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek bekas gigitan di bagian kaki sebelah kanan.

Sungai Tempat Kejadian 

Saat ini korban sudah mendapatkan pertolongan medis dari petugas medis desa Siau dalam sebanyak 3 org, korban mengalami luka robek pada bagian kaki kanan sebanyak 76 jahitan, dan luka bekas cakaran di Kaki sebelah kiri.

Selanjutnya Personil Polsek Muara Sabak Timur Bersama Kepala Desa Memberikan Himbaun kepada masyarakat untuk tidak mandi di aliran galian primer tersebut.

Dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan BKSDA dan pemerintah Kecamatan dan Desa Siau Dalam untuk membuat plang Peringatan terhadap "Awas ada buaya" disepanjang aliran galian primer tersebut.  ( JDM

 

 

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close