Breaking News

Bupati Bungo H Mashuri Buka Forum Lintas Perangkat Kabupten Bungo Tahun 2023

 

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME

MEDIA ROTASI,  MUARA BUNGO -Badan pembangunan daerah (Bappeda) sukses menyelenggarakan forum lintas perangkat Kabupaten Bungo tahun 2023.

Kegiatan tersebut di buka secara langsung Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME di ruang cempaka Bappeda Kabupaten Bungo, Selasa (07/03/2023),Hadir dalam kesempatan tersebut staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, Kabag, Camat, BPJS ketenagakerjaan, Bank Jambi, serta undangan yang lainnya.

“Ini merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat dusun dan Kecamatan yang di selenggarakan beberapa hari yang lalu di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo,”Ujar Dedi Irawan.

Lebih lanjut dia menambahkan Hari ini dilanjutkan dengan kegiatan forum lintas perangkat daerah khusus para camat yang tertuang di dalam RPJMD.

“Kita hari ini dilanjutkan dengan kegiatan forum lintas perangkat daerah bagi camat yang tertuang di dalam RPJMD Kabupaten Bungo tahun 2023,”Kata Dedi Irawan.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri saat di wawancarai mengatakan,”Hari ini kita melaksanakan kegiatan forum lintas perangkat daerah undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan nasional,”

Tahapan ini kita lakukan mulai dari Musrenbang tingkat Desa kemudian di lanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan yang telah diusulkan oleh masyarakat,”Ujar Bupati.

Bisa di laksanakan langsung dengan keterbatasan yang ada, tentu kita melihat prioritas program kegiatan yang harus kita laksanakan tapi yang menjadi kewenangan pemerintah pusat pemerintah pusat yang menjadi kewenangan pemerintah melaksanakannya pemerintah sehingga memang kita input di SIPD nantinya.

Tentu kita Fokus untuk tahun 2024 mendatang diantaranya

1. Fokus infrastruktur yang berkelanjutan yang berhubungan dengan Kecamatan.

2.Fokus peningkatan ekonomi kreatif, baik itu di sektor pertanian peternakan, perkebunan, UMKM, kedepan harus menaikkan UMKM kita berbasis digital,”Kata Bupati.

Bupati berharap sama-sama memahami keuangan untuk di tahun 2024 karena kondisi keuangan kita terbatas, dikarenakan ada beberapa kegiatan seperti pemilu, maupun kegiatan di tingkat nasional.

“Acara tersebut merupakan kerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan akan menyalurkan santunan kepada warga yang mengalami kematian di tahun 2023 ini,”Ucap Bupati.(Eff).

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close