Breaking News

PWI Jambi Terima Penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak

Penghargaan PWI Jambi dari Kepala Lapas Narkotika kelas IIB


MEDIA ROTASI, TANJAB TIMUR - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menerima piagam penghargaan dari Kepala Lapas Narkotika kelas IIB, Muarasabak, Dwi Hartono, Kamis (9/3/2023). 

Penghargaan tersebut diberikan atas kerjasama dalam Pemberitaan Positif di Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak. 

Pemberian penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak kepada sejumlah mitra kerjasamanya berlangsung di ruang Pola Lapas setempat, bersamaan dengan Kegiatan Pembukaan Rehabilitasi Warga Binaan Lapas Narkotika oleh Kakanwil Kemenkumham, Drs Tholib, SH, MH. 

Dalam sambutannya Tholib menegaskan, keberhasilan terhadap warga binaan kasus Narkotika ditentukan tiga faktor, yaitu petugas yang membina harus kompenten  kedua warga binaan itu sendiri berniat benar benar mau berubah terbebas dari kecanduan Narkoba, dan ketiga  unsur lapisan masyarakat termasuk dalam hal pemerintah. 

"Kalau warga binaan ini sudah keluar menjadi orang baik, tapi tetap rentan bisa balik kecanduan lagi terbujuk rayu teman, karena itu perlu ada peran pengawasan dari masyarakat agar mereka tidak kembali lagi menjadi pecandu Narkoba," tandasnya.

Tholib berharap kepada warga binaan bila sudah keluar dari Lapas agar menjauhi barang haram tersebut, carilah pekerjaan  yang halal, kasihanilah diri sendiri dan keluarga. Selain itu, dia juga berterima kasih semua pihak telah bekerja sama menjadi mitra Lapas Narkotika kelas IIB Muarasabak, dan mengapresiasi kepada Kepala Lapas dan stafnya, karena Lapas Narkotika Kelas II B Muarasabak ini termasuk dari delapan Lapas Narkotika di Indonesia yang terbaik menjadi Lapas percontohan. (**)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close