Breaking News

Sambangi Pesantren Warisan Rasulullah, Kapolres Tanjab Timur Tampung Aspirasi Santri



MEDIA ROTASI, MUARA SABAK 
- Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K. laksanakan Jumat Curhat bersama pengurus dan Santri di Pondok pesantren Warisan Rasulullah  Kelurahan Talang Babat Kabupaten Tanjab Timur, Jumat (31/03/ 2023).

Jumat curhat yang dilaksanakan  Kapolres Tersebut didampingi oleh Pejabat Utama, para perwira dan personil  Polres Tanjab Timur, serta dihadiri ustadz dan santri Pondok Pesantren Warisan Rasulullah.

Ditemui seusai kegiatan,  Kapolres Tanjab Timur menjelaskan, Jumat Curhat yang dilaksanakan saat ini oleh Kapolres Tanjab Timur beserta PJU  merupakan suatu program Kapolri guna menerima keluhan-keluhan dan informasi dari masyarakat khususnya tentang Kamtibmas, ungkap Kapolres.


Adapun pertanyaan santriwati Warisan Rasulullah diantaranya, yaitu Adakah cara yg lebih mudah untuk membuat SIM, Mengapa plat merah tidak ditilang, Jika santri dan santriwati terkena tilang, adakah keringanan hukuman.




Sementara itu, Ustadz dari ponpes menanyakan tentang Bagaimana cara mengatasi kenakalan remaja, anak muda bisa mengikuti aturan atau UU yg berlaku dan bagaimana mengatasi jika seandainya kedapatan melihat kejadian seperti pembegalan.

Sebelum memberikan tanggapan, Kapolres mempersilahkan kepada Ustadz dan santriwati untuk mendownload aplikasi Presisi Super APP, semua pelayanan kegiatan kepolisian tertuang dalam aplikasi tersebut. 

Adapun tanggapan dari Bapak  Kapolres yaitu,  Ponpes merupakan tempat yg tepat meningkatkan iman dan taqwa namun jika dari ilmu Kepolisian terdapat 3 kegiatan berupa preemtif (himbauan), preventif (pencegahan) dan represif (penindakan/penegakan hukum), terkait pembegalan, secepatnya segera laporkan dgn petugas Kepolisian apabila kedapatan melihat kejadian pembegalan dan yang terkhir, agar sama sama kita jaga sit Kamtibmas tingkatkan iman dan taqwa di bulan yg suci ini, Jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU Agung Prasetyo Soegiono, S.Tr.K. S.I.K. menambahkan, Saat ini Kapolri memiliki program untuk lebih permudah para pembuat SIM silahkan datang ke Polres Tanjab Timur sebelum melakukan tes akan dilaksanakan bimbel pembelajaran tentang teknis pembuatan SIM, Tidak ada pembedaan, tidak ada tebang pilih dalam upaya penegakan hukum baik kendaraan dinas maupun kendaraan biasa,Sat Lantas Polres Tanjab Timur telah melaksanakan himbauan teguran dan yg terakhir berupa penindakan lalu lintas maupun tilang, Jadi para santri/wati diharapkan apabila menggunakan kendaraan baik R2/R4 agar tertib berlalu lintas dan sadar hukum, terangnya.



Kapolres Tanjab Timur mengucapkan banyak terimakasih atas pertanyaan dari para Ustadz maupun para santri, dan bisa memahami dari penjelasan yang telah kami berikan. Kapolres mengajak agar kita saling membantu dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, karena Polisi tidak akan mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif  tanpa peran serta dan partisipasi masyarakat, tutup Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dgn pemberian sembako secara simbolis kepada Pengasuh Ponpes Warisan Rasulullah dan kegiatan selesai sekira pukul 10.00 Wib dan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close