Breaking News

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Saat Kapolda Jambi, Irjen Pol.Rusdi Hartono pimpin upacara Hari Lahir Pancasila


MEDIA ROTASI, JAMBI - Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jambi telah dilaksanakan upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Kamis (1/6/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung, Kapolda Jambi, Irjen Pol.Rusdi Hartono, dan diikuti Waka Polda Jambi Brigjen Pol.Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso, Para Pejabat Utama dan Personel Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol.Rusdi Hartono membacakan amanat  Presiden RI mengatakan, Pancasila ini menjadi suatu Anugrah bagi bangsa ini, Upacara pagi hari ini memperkokoh kita menambah semangat kita bagaimana nilai-nilai Pancasila ini bisa memperkokoh rasa cinta kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Pancasila merupakan ideologi, pemersatu bangsa dan sebagai dasar bangsa ini serta merupakan meja statis yang menyatukan keberagaman bangsa Indonesia dan mewujudkan masyarakat yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur," terang Irjen Pol. Rusdi membacakan amanat Presiden RI.

Ditambahkan Kapolda Jambi, Keberadaan Pancasila merupakan Anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa, nilai-nilai Pancasila dapat di amalkan dalam bentuk sederhana seperti bekerjasama dan saling menghargai.

"Nilai-nilai Pancasila harus dipraktekan dalam kehidupan sehari hari dan Perkembangan situasi global yang di tandai dengan kemajuan teknologi informasi yang menjadi tantangan sendiri bagi bangsa Indonesia," ujar Alumni Akpol 1991 ini.

Dikatakan Irjen Pol Rusdi, Pancasila tidak dapat di gantikan dengan apapun juga baik di masa lampau maupun di masa yang akan datang.

"Tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi serentak, saya mengajak kompenen bangsa ini untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai Pancasila," pesan Kapolda Jambi.

Diakhir amanatnya, Kapolda Jambi mengajak setiap kompenen bangsa harus menyadari pentingnya nilai-nilai Pancasila bahwa nilai-nilai Pancasila dan rasa Nasionalisme harus di bangun sampai seterusnya. (Jef/Humas)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close