Breaking News

Polda Jambi Gelar Aksi Pembersihan Lingkungan dan Sungai

Pembersihan Bantaran Sungai PDAM Pulau Pandan

MEDIA ROTASI, JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi secara serentak menurunkan para personel untuk melaksankan giat Peduli Lingkungan dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri pada Kamis, (13/07/2023)


Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa kegiatan curve pada pagi hari ini sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri terkait Lingkungan.


" Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, termasuk hingga ke Polres jajaran.  Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel yang terdiri dari 130 personel Satbrimobda, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di 3 titik berbeda. " Ungkap Kabid Humas Polda Jambi


Dijelaskannya bahwa untuk kegiatan peduli lingkungan ini di fokuskan membersihkan daerah bantaran sungai PDAM Pulau Pandan, Gentala Arasy dan kawasan Jalan Baru, Selincah.


" Selain anggota Polri, juga dibantu TNI oleh Babinsa, Lurah dan masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan gentala kita turut dibantu oleh persatuan pengendara ketek Sungai Batanghari, tadi juga turut hadir Camat Pasar Ibu Hj. Mursida dan dari Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan berish lingkungan ini. " Jelas Kabid Humas


Dikatakan oleh Kabid Humas harapnnya dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama sungai batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.


Seluruh sampah yang di dapatkan pada kegiatan bersih lingkungan ini langsung diangkut dan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Talang Gulo.  (Jeff )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close