Breaking News

Hadiri Ngopi Pendidikan Islam Di Kabupaten Tanjabtim ,HBA Tampung Aspirasi Para Guru Madrasah

 

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK –Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi dengan Kementrian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi)Pendidikan Islam bersama Anggota DPR -RI dari Komisi VIII Fraksi Golkar Dapil Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus ,MM (HBA) dititik ke delapan (VIII) yang bertempat di gedung pertemuan rapat ratu hotel ,Kecamatan Muara Sabak Barat ,Kabupaten Tanjab Timur ,Jambi ,sabtu (16/9/23).

Kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) Pendidikan Islam ini ,dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia ,dan dihadiri langsung oleh Narasumber dari Anggota DPR -RI, Komisi VIII ,Fraksi Golkar Dapil Jambi ,Drs.H.Hasan Basri Agus (HBA) yang juga dihadiri Kakanwil Kemenag Tanjab Timur H.M.Ikbal  ,Praktisi Pendidikan Martunis M.Yusuf dan moderator sekaligus narasumber Ir .H.Syarasaddin ,M.Si dan para peserta yang hadir Ngopi Pendidikan Islam,yaitu Kepala Madrasah,Kepala KUA ,Penyuluh Agama dan Guru Madrasah Negeri dan Swasta Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam Kesempatan ini, HBA menuturkan,hari ini menggelar kegiatan Ngopi Pendidikan Islam program Kementrian Agama RI bekerjasama dengan Komisi VIII,"ujarnya.

Mantan Gubernur Jambi ini menjelaskan sebagai Anggota Komisi VIII menerima masukan dan aspirasi dari para guru madrasah ,Pondok Pesantren ,tokoh pendidikan dan pakar pendidikan,"Jelasnya .

Sehingga ada beberapa aspirasi yang menjadi perhatian dan catatan untuk disampaikan ke Kementrian Agama RI saat Rapat bersama Komisi VIII DPR RI,"Terang Senior RI Asal Jambi HBA.

HBA berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfa'at untuk Pendidikan Agama di Provinsi Jambi.

Hal Senada dikatakan ,H.Zoztavia Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi mengatakan alhamdulillah program Ngopi kerjasama antara Kementrian Agama Provinsi Jambi dengan Anggota Komisi VIII DPR -RI yang hari ini kegiatannya  berlangsung dengan baik dialog dan komunikasi antara teman -teman madrasah,"ucapnya.

Zoztafia juga menyebut yakin dan percaya kegiatan hari ini akan berdampak baik untuk madrasah di Kabupaten Tanjab Timur,"jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pak HBA atas terlaksananya kegiatan ini,"ungkap Zoztafia.

Sementara itu ,Kakanwil Kemenag Tanjab Timur H.M.Ikbal mengucapkan terimakasih sekali kepada Pak HBA yang telah bersedia dan bertemu langsung dengan para Kepala Madrasah dari Kabupaten Tanjab Timur,"ujarnya.

Sehingga dapat berdialog langsung menyampaikan aspirasi baik keluhan tentang masalah guru ,sarana dan prasarana yang dapat disampaikan langsung kepada Anggota DPR RI yang bermitra kerja bersama Kementrian Agama RI,"terang Kakanwil Tanjab Timur M.Ikbal .

Ia Juga Mengatakan terimasih sekali kepada Pak HBA yang sudah berjuang untuk Kementrian Agama Provinsi jambi,"pungkasnya.

Kemudian Terlihat kegiatan dipandu langsung oleh moderator yang cerdas dan handal Ir .H.Syarasaddin yang memberikan kesempatan kepada para guru Madrasah Negeri Maupun Swasta untuk dapat menyampaikan asiprasi dan keluhannya .serta memberikan masukan yang sangat bagus tentang sarana prasarana,masalah penambahan tenaga didik atau guru ,terkait kesiswaan ,sistem informasi ,kurikulum dan sebagainya.

Selanjutnya Narasumber ,Kakanwil  Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia  ,bersama Anggota DPR -RI Komisi VIII fraksi Golkar HBA menjawab dengan sangat tegas, dan dapat dimengerti oleh para peserta ngopi pendidikan islam tersebut,dan Senator RI asal Jambi ini ,dapat meneruskan aspirasi dari para guru Madrasah Kabupaten Tanjab Timur  ke Kementrian Agama RI di Pusat pada saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VIII DPR RI. ( JDM )

Sumber : M. Hamdi

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close