Breaking News

Cegah Stunting, Sutan Adil Hendra Sosialisasi di Kab. Tanjab Barat

 

Dr. Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, MM memberikan materi tentang stunting

MEDIA ROTASI, TANJAB BARAT - Anggota komisi IX DPR RI  Dr. Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, MM yang bermitra kerja dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jambi melaksanakan sosialisasi Promosi dan KIE Program Percepatan Stunting  di Wilayah Khusus dengan warga Tanjung Jabung Barat yang bertempat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Sabtu (13/1/2024)

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri,
Dr. Ir. H.A.R Sutan Adil Hendra, MM selaku anggota komisi IX DPR RI, Drs. Putut Riyatno. M. Kes selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Sutejo. SM selaku anggota DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat, Kepala Desa yang diwakili Hartono, S.Pd selaku Sekdes Desa Purwodadi dan lebih kurang 300 warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN Putut Riyatno mengatakan bahwa penting sekali kegiatan sosialisasi stunting ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi  kepada Masyarakat agar dapat mencagah kasus stunting di khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ia juga menyampaikan idealnya dalam usia pernikahan bagi laki-laki dan Perempuan baik dilakukan dalam usia yang matang.

“Bagaimana kita mencegah kasus stunting, salah satunya menikah minimal umur  perempuan 21 tahun dan laki-laki umur 25 tahun karena pada masa itu adalah masa yang matang dan dapat berpikir dewasa”. Ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa yang diwakili Sekdes, Hartono memgucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Jambi dan Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, MM yang mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di Desa kami, agar Masyarakat lebih memahami dan mengetahui dalam pencegahan stunting ini.

Kemudian, Dalam paparannya, Anggota DPR RI, Sutan Adil Hendra mengatakan Kegiatan promosi dan KIE program percepatan penurunan stunting di wailayah khusus merupakan menjadi salah satu Upaya dalam pencegahan dan penurun stunting.

“Sosialisasi ini merupakan Upaya kita untuk mencegah dan menurunkan stunting di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan memberikan pemahaman, informasi dan edukasi kepada Masyarakat mengenai stunting.” Ungkap Sutan Adil Hendra.

Diakhir acara, Dr. Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra memberikan doorprize kepada warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi stunting tersebut. (LA)

 

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close