Breaking News

Dr. Hj. Sanatul Latifah, SE, MM anggota komisi IX DPR RI Promosikan Penurunan Stunting

 


MEDIA ROTASI, TANJAB BARAT - Dr. Hj. Sanatul Latifah, SE, MM anggota komisi IX DPR RI  yang bermitra kerja dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi Promosi dan KIE Program Percepatan Stunting  di Wilayah Khusus yang dilaksanakan di Desa Teluk Kulbi, Kec. Betara, Kab. Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Selasa (11/1/2024).

Proses persiapan packing Merchandise di lakukan sebelum H – 1 kegiatan dimulai, dilakukan oleh petugas panitia pelaksanaan dan seluruh tim mitra. Tidak hanya persiapan dalam produksi merchandise saja, persiapan juga dilakukan di tempa lokasi kegiatan, dari mulai memasang T Banner, Spanduk, Backdrop dan pemasangan Sound System dan Penataan Kursi. Persiapan di lokasi di lakukan H-1 sebelum kegiatan di malam hari oleh panitia pelaksana.

Pelaksanaan Kegiatan Promosi Dan KIEProgramPercepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Khusus Bersama Mitra dengan susunan acara sebagai berikut:

Kegiatan Promosi Dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Khusus Bersama Mitra di Desa Teluk Kulbi, Kec. Betara, Kab. Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, pada tanggal 11 Januari 2024.

Seluruh panitia pelaksana melakukan persiapan Gladi Resik agar acara kegiatan siap dan terkoordinasi dan berjalan dengan lancar. Gladi Resik dilakukan sebelum H-1 acara di mulai, dilaksanakan selama 1 hari penuh oleh team panitia pelaksana kegiatan. Di mulai dari kesiapan lokasi kegiatan, pengecekan sound system, pengecekan microphone dan penataan ruangan, Tidak lupa juga panitia pelaksana mengecek seluruh tempat lokasi kegiatan dari barang barang berbahaya, dan mengecek kebersihan dan kelayakan lokasi kegiatan, Setelah semua telah siap dan dapat digunakan, selanjutnya panitia melakukan Gladi Resik kepada seluruh pengisi acara, seperti MC, Do’a dan Pengisi Acara.

Registrasi peserta kegiatan dilokasi kegiatan dimulai 60 menit sebelum para narasumber kegiatan hadir. Selain itu pada saat melakukan pendaftaran, paket merchandise dibagikan untuk peserta kegiatan. Sesudah peserta telah mengisi daftar hadir, menerima paket merchandise peserta dipersilakan menempatkan bangku yang sudah disediakan. Serta narasumber yang sudah hadir menempati bangku yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Pada hari Kamis, 11 Januari 2024 Registrasi di mulai pada pukul 13.00 WIB dengan mengisi daftar hadir peserta, tanda terima merchandise yang sudah di arahkan oleh Panitia Pelaksana.

Paket Merchandise untuk peserta sosialisasi dibagikan pada saat peserta melakukan proses pendaftaran. Setelah peserta megisi form daftar hadir, Acara dimulai dengan Pembukaan Acara oleh Nurul Hikmah selaku MC dengan menyapa seluruh peserta, tamu undangan dan membacakan susunan acara dan penyampaian nama-nama narasumber pengisi materi kegiatan tersebut.

Setelah pembukaan acara oleh MC, Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB yang dipimpin oleh Ismiati selaku Dirigen.

Setelah Menyanyikan lagu indonesia Raya dan Mars KB, Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacan Do’a oleh bapak Ustad Hilman. Setelah pembacaan Do’a, Acara kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Tuan Rumah oleh Bapak Yuswaji selaku Kepala Desa Teluk Kulbi.

Kepala Desa  Teluk  Kulbi, Bapak Yuswaji memgucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Jambi dan Anggota Komisi IX DPR RI Ibu Dr. Hj, Saniatul Lativa, SE., MM yang mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di Desa kami, agar Masyarakat lebih memahami dan mengetahui dalam pencegahan stunting ini.

Setelah sambutan oleh Bapak Yuswaji, Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyajian Materi yang pertama oleh Bapak Drs. Putut Riyatno, M.Kes selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Beliau mengucapkan “Sebagai bangsa semenjak awal menghadirkan secara bersama sama effort kenegaraan keluarga kedepan agar keluarga dinegeri ini, bangsa Indonesia ini menjadi keluarga handal, keluarga yang hadir dalam keharmonisan dan kesejahteraan dan kebahagiaan sekaligus bersamaan, itulah cita cita negeri kita. Mengapa kluarga sangat penting, sebab tidak mungkin ada masyarakat yang baik tanpa dimulai dari keluarga yang baik”. Ucap Beliau

Setelah penyajian materi oleh Bapak Drs. Putut Riyatno, M.Kes, Kemudian acara dilanjutkan dengan penyajian materi yang kedua oleh Ibu Dr. Hj, Saniatul Lativa, SE., MM selaku Anggota Komisi IX DPR RI.  dalam sambutannya mengatakan “Apakah Ibu dan Bapak sudah memahami isu yang sangat penting hari ini yaitu tentang cegah dan turunkan stunting, Kita bicara soal syarat penting dalam membangun keluarga berkualitas. Syaratnya adalah membangun keluarga harus dengan perencanaan, minimal Ketika akan menikah, kita menikah pada usia yang aman, pada usia yang ideal, bagi perempuan usia 21 tahun, laki laki 25 tahun.” Tambahnya.

Setelah sajian materi yang disampaikan oleh Ibu Dr. Hj, Saniatul Lativa, SE., MM, Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Sesi Tanya Jawab dan Evaluasi Sosialisasi dan KIE Melalui Kuis.

Setelah Sesi Evaluasi Sosialisasi dan KIE Melalui Kuis, Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara seluruh Narasumber, Tamu Undangan dan Peserta kegiatan. (**)

 

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close