Breaking News

Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam Di Perairan Sungai Batanghari Simpang Daru-Daru Kel. Simpang Kec. Berbak Telah Diketemukan

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK - Korban tenggelam diperairan sungai batanghari Simpang Daru-daru Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak akhirnya ditemukan oleh warga hari ini pukul 13.15 WIB dalam keadaan terapung dipermukaan air. Kapolsek Rantau Rasau Akp Dedy Syahputra mengatakan korban ditemukan pada hari ketiga dalam kondisi meninggal. Sudah ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin, 15 April 2024. 


Sebelumnya, Korban bernama Aizah Binti Jaynudin (5 Th) Melayu Perempuan warga RT. 03 Dusun 1 Desa Marga mulya Kecamatan Rantau rasau Kabupaten Tanjab timur tenggelam di sungai batanghari Simpang Teluk Daru - Daru Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur. pada Sabtu, 13 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Insiden tersebut terjadi lantaran Pompong yang bermuatan 8 orang penumpang  yaitu Jaynudin, Rini kosasih, Jessica, Aizah (Korban), Sukadi, Makmur, Timah dan Rita, pulang melaksanakan lebaran dari Kecamatan Dendang menuju  Desa Marga mulya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab timur dengan menggunakan kendaraan air berupa Pompong, pada saat dalam perjalanan pulang pompong dikemudikan oleh SUKADI, melihat Tug Boat Meteoe 09 melintas selanjutnya SUKADI mengambil inisiatif menggantung ke Tug Boat meteor 09 untuk menuju Desa Marga mulya dengan cara mengikat tali pompong di Tug boat guna menghemat bahan bakar, Tiba - tiba sekira jam 21.00 wib tepat nya di teluk Daru - Daru Kelurahan Simpang Kec. Berbak adanya kayu besar yang hanyut sehingga pompong yang ditumpangi menabrak kayu tersebut dan tali yang menggantung di Tug boat terputus dan pompong pun melaju menuju belakang Tug boat kemudian menghantam Tongkang Comet 09 sehingga mengakibatkan sebelah pompong pun miring dikarenakan situasi tersebut Jaynudin merasa panik sehingga menggendong kedua anaknya untuk melompat dari pompong. Setelah Jaynudin melompat dan terbentur oleh tongkang membuat rangkulan tangan Jaynudin untuk Aizah dan Jessica terlepas sedangkan Jessica berhasil selamat dikarenakan tersangkut di ban ( Dapra ) Tongkang Comet 09 dan Aizah tidak ditemukan.  


Iptu Muhamad Ramadhansyah Putra, S.Tr.K., Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur menjelaskan upaya pencarian korban, petugas dibagi atas dua tim, yakni pencarian di darat dan air. Tim pertama bertugas menyisir sungai batanghari untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian. Sementara tim kedua menyisir jalur darat di sepanjang sungai batanghari hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.


Upaya pencarian korban tenggelam diperairan sungai batanghari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan, Basarnas Prov. Jambi, Sat Pol airud polres Tanjab Timur, BPBD Tanjab Timur, Polsek Rantau rasau, Koramil Nipah Panjang, Pos Marnit Jebus Ditpolairud Polda Jambi, Pos Mat AL simpang tua, Camat rantau rasau serta didampingi Kades Marga mulya dan Masyarakat marga Mulya.


Jenazah korban di bawa ke rumah duka rumah dari Orang tua Jaynudin (pak mamat) di RT 03 Dusun 01 Desa Marga Mulya Kec. Rantau Rasau. dari keterangan keluarga, korban akan dikebumikan pada hari ini di Tempat Pemakaman Umum Desa Marga Mulya Kec. Rantau Rasau RT. 03 Dusun 01 Desa Marga Mulya Kec. Rantau Rasau. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close