Breaking News

Polres Tanjab Timur Gelar Operasi Ketupat Amankan Mudik Lebaran Tahun 2024

Kapolres Tanjung Jabung Timur

MEDIA ROTASI, MUARA SABAK - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Tanjab Timur melaksanakan "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat" bertempat di halaman mako Polres Tanjab Timur. Rabu, 03 April 2024.


Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Tanjab Timur Akbp Heri Supriawan, S.I.K.,M.H, dan dihadiri oleh Stakeholder terkait serta diikuti Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Tanjab Timur.

Gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan sarana dan prasarana serta personil menjelang pengamanan arus mudik dan balik lebaran, sehingga masyarakat dapat merasakan "Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna".


Operasi Ketupat tahun 2024 akan berlangsung selama 13 hari dan dimulai pada 04 April 2024 s/d 16 April 2024, sebelum berlangsungnya Operasi Ketupat, Polres Tanjab Timur juga melaksanakan Operasi Pekat dan menyiapkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 


Sebagaimana diketahui bahwa Operasi Ketupat tahun 2024 merupakan operasi pelayanan program arus mudik dan balik yang merupakan Operasi Kemanusiaan, yang sebelumnya juga didahului dengan KRYD dan pasca operasi ketupat biasanya dilaksanakan kegiatan yang sama, berdasarkan informasi yang disampaikan Menko PMK dan Menhub, arus mudik pada lebaran 2024 diprediksi mengalami peningkatan sebesar 56 persen dibanding tahun 2023.

Untuk pelayanan keselamatan, Polres Tanjab Timur menempatkan 3 (tiga) Unit Pospam yang terletak di Jalan lintas Kecamatan Mendahara Ulu, Kecamatan Geragai dan Kecamatan Nipah Panjang serta menempatkan 1 (satu) Unit Posyan di jalan lintas Kecamatan Muara Sabak Barat dengan melibatkan personil TNI, Polri, instansi Nakes, Sat Pol PP, DisHub, Damkar, BPBD dan Pramuka.


Dengan adanya data tersebut, baik polri maupun seluruh stakeholder terkait menyiapkan strategi untuk memastikan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H berjalan aman, nyaman dan lancar guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas saat momentum arus mudik dan balik lebaran 2024.


Diakhir amanat Kapolres Tanjab Timur mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa marga, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. "Sinergisitas seluruh Stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan hari raya Idul Fitri. ( JDM )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close